UMARSALAFY BLOG

USAHA MUSLIM(AH) MEMBELA RISALAH SALAFY

Dakwah Yang Haq

Posted by umarsalafy pada April 4, 2010

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Membuka internet dan mencoba melihat usaha2 dakwah, maka Alhamdulillah, telah banyak blog ataupun situs yang membawakan dakwah yang haq yaitu dakwah salafiyah. (seperti blog antosalafy, blog sunniy salafy (tapi bukan blog abusalafy karena didalamnya penuh dengan kebohongan). kalo situs seperti salafy.or.id, almakassari.com, assyariah.com, tapi bukan salafyindonesia.com). Dakwah yang bagi kelompok ahlu bid’ah sering dikatakan sebagai dakwah yang tidak berakhlak maka naudzubillah,, semoga Allah memberikan kepada ana dan mereka Hidayah agar mereka mengetahui akan indahnya dakwah salafiyah yang kebenarannya seperti terangnya matahari disinar bolong, ngga ada yang ditutup-tutupi, benar2 merupakan dakwah yang mencontoh dakwah Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam, didalamya penuh dengan hujjah al qur’an dan hadist sehingga antum2 sekalian tidak mungkin ragu lagi akan kebenarannya. Tidak seperti jamaah tabligh yang juga mengaku sebagai pembawa dakwah Rasulullah, padahal nyata-nyata mereka itu banyak melakukan  bid’ah2 yang Rasullullah telah melarangnya, apalagi dimarkaznya disana (india, pakistan), mesjidnya terdapat kuburan ynag dijadikan sebagai tempat untuk beribadah, maka naudzubillahi min dzalika, selidik demi selidik, ternyata dakwah mereka dibangun diatas 4 tarekat sufiyah yang menyesatkan. Bukan juga dakwah ikhwanul muslimin, yang mencari-cari dalil akan bolehnya masuk parlemen untuk membela islam, padahal nyata-nyatanya setelah mereka duduk diparlemen, mereka jauh dari membela islam, kok diam aja tuh melihat berbagai aneka kesyirikan masih merajalela dibumi indonesia padahal kesyirikan inilah sumber malapetaka bagi indonesia, (bukan korupsi sebagaimana sanggkaan orang indonesia tapi kesyirikan, makanya perlu juga kayaknya lembaga Komisi Pemberantasan Kesyirikan, hehehhehe, afwan bercanda) bahayanya lagi, mereka ini punya ilmu agama yang mumpuni, tapi kok malah banyak memberikan syubhat atau kebatilan pada masyarakat ya (semoga Allah memberikan ana  dan beliau Hidayah oleh Allah), bukan juga dakwah Hizbut Tahrir  yang gimana ya, dipikarannya cuman khilafah saja, gimana tuh…mendirikan khilafah kalo diri2 kalian saja masih jauh dari tuntunan Rasullullah, katanya sih jago pikir, tapi kok, yang beginian tidak bisa dipikir. Pikir dong alias tafakkurri, bukannya dakwah Rasulullah itu dakwah kepada tauhid dulu mas, kalo iya, ngapain mau langsung bikin khalifah, padahal kesyirikan masih banyak. Kalo energi mas2 ini digunakan untuk mempelajari tauhid dan mendakwahkan kepada masyarakat itu lebih baik daripada mikirin khalifah yang masih dalam angan2. ya bagusnya sih jangan dulu mas karena khalifah itu akhir dari perjuangan dakwah tauhid mas.

Wah…. Kaget ya baca tulisanku.afwan ya tidak ada dalilnya soalnya kan cuman curhat, kalo ada dalilnya kan itu namanya tulisan ilmiah, dan ana bukan dalam kapasitas itu, so tulisan2 ilmiah yang menguraikan kesalahan2 kelompok2 diatas mungkin bisa diakses diblog atau situs2 yang lain. Sebenarnya kelompok2 yang menyimpang dari jalan yang lurus itu udah banyak, makanya kadang bikin bingung cari yang benarnya, tapi ngga usah bingung kalo niat qt ikhlas, pasti ditunjukin oleh Allah, makanya harus dilepaskan dulu tali2 yang mengikat selama ini (nda sadar ya!!!!), seperti tali taassub kepada suatu kelompok, tali2 keterikatan kepada adat-istiadat keluarga yang salah, tali rasa cemas takut miskin, takut nda dapat pekerjaan, tali2 yang membuat qt tidak merdeka, lepaskan semua ikatan itu, jadilah hamba Allah yang merdeka sebenarnya yaitu dengan menjadi hamba2 yang bertauhid, ikhlas dalam segala amalanya, dan  cuman ngikut pada satu petunjuk yaitu petunjuk Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam.

Kira2 antum mungkin menganggap ana taassub juga ya sama salaf. insyaAllah kalo ngaji salaf itu nda mengajar qt untuk taassub, karena qt nya Cuman disuruh ngikutin perintah Allah dan Rasulnya ato dengan kata lain, ikuti alqur’an dan hadist yang shahih, sesuai dengan pemahaman salafussholih (ini..ni yang membedakan dengan jamaah lain, karena mereka tidak menyandarkan pemahaman mereka pada salaf yang sudah dijamin oleh Allah akan kebenaran mereka, dalilnya s. At taubah ayat 100). Jadi ngga benar kalo qt itu taassub, tapi kalo taassub kepada alqur’an dan hadist shahih maka bukannya itu yang harus diikuti…nah LOH!!!

Trus kalo ada yang bilang qt ini juga membuat suatu kelompok baru yang memecah2 kaum muslimin, maka qt jawab, siapa sih yang bikin kelompok baru, qt ini bukan kelompok baru, walaupun qt dikenal sbg suatu kelompok (=kumpulan manusia) , itukan keharusan dari suatu nama, dan tujuan kami menamakan salafy, hanya untuk mempertegas perbedaan kami dengan kelompok lain dan juga untuk memudahkan pemahaman qt terhadap suatu kelompok yang mengikuti Rasulullah dan para sahabatnya secara murni dan konsekuen, jadi esensinya salafy itu ya yang pemimpinya Rasulullah, qt2 ini cuman ngikut aja sama Rasulullah dan qt menyandarkan amalan qt benar-tidaknya dengan memahamai agama ini sesuai dengan pemahamannya para salafussholih… Nah..uda jelaskan?!! Kalo uda jelas, apa lagi coba yang menghalangi antum2 sekalian untuk ngikutin salaf. Syubhat2 apalagi yang masih bersemayam dihati antum yang membuatmu menjauh?!!!!!

Kalo antum bilang lagi, salaf itu memang benar, tapi ngga bisa diterapkan pada zaman yang udah modern ini, maka cepat2lah bertaubat, karena itu sama saja antum mengatakan bahwa Alqur’an dan hadist shahih udah ngga relevan lagi dengan jaman sekarang, maka apa benar kamu mau punya keyakinan yang seperti ini??? Kan sebagai muslim yang benar ngga boleh berkeyakinan seperti ini.. Nah loh…..?!!!!

Sbgmana yang ana bilang kalo dakwah yang haq itu adalah dakwah salafiyah, maka doronglah hati2 antum untuk mengenal dakwah ini baru kemudian antum berkomentar sendiri, moga2 Allah senantiasa memberikan hidayah dan petunjuk-Nya kepada Ana dan antum2 sekalian. Kebenaran hanya datang dari Allah, sedangkan yang menyampaikan ini tidak lepas dari dosa dan kesalahan, Ikutilah dakwah salafiyah yang Haq, jangan ikuti orangnya kalo memang dia menyelisihi aqidah dan manhaj salaf yang haq.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakaatuhu

Tinggalkan komentar